Minggu, 19 Mei 2013

" KEANGKUHAN HATI AKAN MENJATUHKAN "

" KEANGKUHAN HATI AKAN MENJATUHKAN "

Sekalipun engkau terbang tinggi seperti burung rajawali, bahkan, sekalipun sarangmu ditempatkan di antara bintang-bintang, dari sanapun Aku akan menurunkan engkau, --demikianlah firman TUHAN.( Obaja 1:4 ).

Salah satu sifat manusia adalah angkuh dan keangkuhan ini bisa membawa kita ke dalam pergumulan. Sesuatu yang salah sengaja dipertahankan untuk memuaskan keinginan hati. Dan peringatan-peringatan sekitar atau bahkan dari Tuhan pun tidak digubrisnya atau dianggap remeh.

Belajar dari keangkuhan raja Nebukadnezar, dimana dia diberikan kuasa oleh Tuhan akan tetapi ia menjadi tinggi hati dan angkuh. Sehingga dia diturunkan dari tahta kerajaannya dan diasingkan hingga ia mengakui bahwa Allah berkuasa atas manusia, dan Allah bisa mengangkat dan menurunkan siapapun yang dikehendaki-Nya ( Daniel 5:19-21 )

Jangan dibalik-balik sahabatku... Kerendahanhatilah yang akan membawa kita pada kesejahteraan yang berlimpah-limpah dan bukan dengan keangkuhan.

Amsal 22:4
"Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan."

Amsal 16:18
"Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan."

Jadi, ayo kita belajar untuk menjadi pribadi yang rendah hati, dan saatnya nanti tangan Tuhan sendirilah yang mengangkat kita naik tinggi. ( ADS )

Selamat malam para sahabat.., tetaplah rendah hati dan Shalom (שלום)
We love JESUS and you, GOD bless you all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar