Minggu, 19 Mei 2013

PENGAKUAN

PENGAKUAN

"Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya." (Yohanes 1:12).

Semua orang (kristen) yang mengaku percaya & menerima Yesus Kristus, telah diakui dan dimeteraikan oleh Roh Kudus untuk menjadi anak-anak Allah. Allah sendiri yg telah mengakui & menerima umat Kristen (meski banyak dosa & kelemahannya) untuk menjadi anak-anak Allah.

Namun, mengapa masih begitu banyak orang Kristen yang haus & penuh hasrat untuk mengejar & memperoleh pengakuan sesamanya ? Mengapa masih banyak orang Kristen yang mengejar puji-pujian yang sia-sia dari dunia (Filipi 2:3) ? Mengapa umat Kristen seolah masih mendambakan dan bergantung pd pengakuan "dunia", yaitu dunia yang membenci Yesus Kristus.

Daripada kita terlalu sibuk untuk mendapatkan pengakuan & puji-pujian yg sia-sia dari manusia, akan JAUH LEBIH BAIK JIKA KITA MEMPRIORITASKAN DIRI UNTUK MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN, YAITU MENGELOLA IMAN & HIDUP KEKRISTENAN KITA UNTUK BERTUMBUH & BERBUAH LEBAT BAGI KEMULIAAN ALLAH:
"Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku." (YOhanes 15:8)

Bahkan sekalipun dalam kondisi: dunia tdk mengakui, tdak menerima serta membenci umat Kristiani..

Saudara-2ku....
Jika suatu ketika kita mengalami, manusia dunia ini tdk mengakui, tdk menerima dan bahkan membenci kita, maka ingatlah penguatan Firman Tuhan berikut ini:
"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu." (Yohanes 15:18).

Ingatlah pula dan berpeganglah pd KASIH ALLAH: BAHWA TUHAN, ALLAH KITA TELAH MENERIMA SERTA MENGAKUI KITA SBG anak-anakNya.

JADI KUATKANLAH HATIMU & TETAPLAH TEGUH BERKARYA SESUAI DNG KEHENDAK ALLAH (I Korintus 15:58).

We Love Jesus & you. GBU ALL.

(Renungan oleh Suryadi,Pdt., tgl. 13 Mei 2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar