Minggu, 19 Mei 2013

"POSITIVE THINKING"

"POSITIVE THINKING"

Ada seorang gadis lajang baru yang pindah rumah, dia menemukan penghuni tetangganya adalah keluarga yang miskin,seorang janda dengan 2 anak.

Suatu malam di daerah itu tiba-tiba mati lampu, lalu gadis lajang itu dengan bantuan cahaya dari HP nya mau mengambil lilin di dapur untuk dinyalakan, tidak lama kemudian terdengar ada yang mengetuk pintu rumahnya, ternyata yang mengetuk pintu adalah anak sebelah rumah yang miskin.

Anak itu dengan panik bertanya pada si gadis, "Kakak,apakah kamu punya lilin?"
Gadis itu berpikir, "Ternyata mereka sangat miskin sampai lilin aja mereka tak punya?", dan muncul pikiran-pikiran
"JANGAN PINJAMKAN PADA MEREKA daripada jadi satu kebiasaan", maka si gadis berteriak, "TIDAK ADA !!"

Pada saat dia mau menutup pintu, anak yang miskin itu berkata dengan suara yang riang, "Saya sudah duga kakak pasti tidak punya lilin".
Selesai berbicara, anak itu mengeluarkan 2 batang lilin dari kantongnya dan berkata,
"Mama dan saya khawatir pada kakak, karena kakak tinggal sendirian, apalagi sampai tak mempunyai lilin, maka saya membawakan 2 batang lilin untuk kakak."

Di saat itu juga,gadis itu merasa bersalah, dengan hati yang tergugah dan linangan airmata, dia memeluk anak kecil itu erat-erat.

PESAN MORAL :
Pikiran hati diputar, dunia ini akan menjadi berbeda,dalam kehidupan setiap hal pasti mempunyai kemampuan untuk berputar haluan dan berubah, tergantung bagaimana cara kita berpikir dan diputar.

Roma 12:2
"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna."

Dalam versi New King James, Penggalan ayat diatas, " tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu", ditulis sebagai "but be transformed by THE RENEWING OF YOUR MIND"
( Ubah mindset anda, Janganlah langsung berprasangka buruk pada seseorang, 'positive thinking'lah ).

Memang sulit bagi orang miskin untuk memberi atau berbagi karena dia sendiri kekurangan, tetapi bukan hal yang mustahil, selama ada niat, dia pasti bisa berbagi...

Berbuat baiklah selagi kita diberi kesempatan... Ubah mindset kita dan tetap 'positive thinking'. Kita diberkati Tuhan untuk menjadi berkat bagi sesama.

Efesus 2:10
"Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

Shalom (שלום) dan selamat malam para sahabat,
We love JESUS and you, GOD bless you all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar